BAHAGIANYA PENGAYUH BECAK DAN TUKANG OJEK DAPAT TAKJIL DARI RUMAH INFAQ

10 Ramadhan 1349 H atau bertepatan 26 Mei 2018 team Rumah Infaq menyambangi kaum muslimin dhuafa di perkampungan nelayan Desa Karang Serang, Kel. Tanjung Anom, Kec. Mauk,  Tangerang-Banten. Rasa capek dan letih yang dirasakan para relawan yang langsung dipimpin oleh Direktur Rumah Infaq ini sirna begitu melihat bahagianya para penerima manfaat mendapatkan menu takjil dan sahur. Masyarakat miskin yang hanya sebagai pengayuh becak, nelayan dan tukang ojek ini senang dengan apa yang mereka dapatkan malam itu. Ada juga diantara penerima manfaat yang disabilitas sekaligus yatim, janda jompo. Mereka sumringah dengan mata berkaca-kaca. Hampir tidak pernah mereka mendapatkan pemberian seperti ini sebelumnya.

sebanyak 100 nasi kotak,  150 kolak dan es buah, 2 dus air mineral, 200 takjil aneka kue dan gorengan juga 3 karung pakaian layak pakai terdistribusikan untuk kaum dhuafa dan yatim. Kegiatan ini sudah  dimulai sejak sore hingga pagi dini hari.

Bu Sri Mulyaningsih sebagai ketua rombongan sekaligus direktur Rumah Infaq menuturkan, bahwa kegiatan ini hampir setiap akhir pekan akan kita lakukan di beberapa titik di daerah jabodetabek. Kita akan langsung menyambangi mereka. Kita perlihatkan kepada mereka bahwa, saudara muslim mereka masih ada dan siap meringankan beban mereka meskipun hanya sebatas membantu penyediaan menu takjil dan sahur bagi mereka. Tentunya, ini juga bulan Ramadhan sudah seharusnya kita mampu meningkatkan kepedulian kita kepada sesama sebagaimana yang dilakukan Rasulullah Saw dan para sahabatnya setiap kali datang bulan ramadhan. “Kepada para sahabat muslim ku, mari kita bantu mereka”. Pesannya.

Kegiatan ini turut didukung oleh Kompak Lapak dan beberapa donatur lainnya. semoga Allah membalas kebaikan semua donatur yang terlibat. aamiin allohumma aamiin. -SSH



Tinggalkan Balasan

Open chat
Butuh Bantuan?
Assalamu'alaikum
Ada yang bisa kami bantu ?