1.000 Paket Lebaran untuk Marbot Masjid

1.000 Paket Lebaran untuk Marbot Masjid

Rumahinfaq.or.id – Shobat Masjid, pernahkah Anda mendengar profesi “Marbot Masjid”? bagi yang kerap kali ke mesjid atau dekat dengan mesjid atau sering ngobrolin tentang persoalan keagamaan, profesi ini tentunya sungguh familiar.

Oleh banyak kalangan, Marbot Masjid di istilahkan sebagai penjaga mesjid atau seseorang yang diberi tugas untuk merawat kebersihan mesjid dan juga sekalian yang bertanggung jawab semua ibadah di masjid seperti adzan 5 waktu, menjadi imam cadangan dan juga khotib cadangan.

Belum lagi tugas-tugas teknis yang lain seperti bertanggung jawab untuk kebersihan dan kerapihan masjid. Tugas Marbot ini sangat berat, sebab mesti stand by 24 jam mengurusi semua kesibukan di masjid.

Tapi, tahukah shobat, berapa honor yang mereka peroleh? Rata-rata saudara kita yang mengabdikan diri sebagai marbot ini dibayar amat kecil dan kurang pantas, di masjid yang agak besar, mungkin hanya 500 sampai 700.000 tiap bulan. Apalagi Marbot dan Imam Masjid yang tinggal atau mengelola mesjid di kampung, mungkin lebih rendah dari itu atau bahkan mungkin tidak ada yang memberi upah.

Dengan tugas suci yang di embannya serta banyak tanggung jawab yang dibebankan kepadanya seperti mengawal adzan dan shalat selama 5 waktu (Shubuh, Dhuhur, Asar, Magrib, isya’) maka sepantasnya para Marbot ini memperoleh apresiasi yang sesuai.

Bagaimana tidak! Dengan tugas dan kegiatan yang menjadi beban tanggung jawabnya tiap hari, maka dia otomatis akan kehilangan peluang untuk mencari nafkah dan bekerja seperti manusia umum lainnya. Hampir semua waktunya akan tersita untuk masjid. Lalu, jika mereka cuma memperoleh honor 650.000 saja apakah cukup untuk memenuhi keperluan sehari-hari?

Jawabannya pasti tak akan cukup. Apalagi, bila mereka mempunyai keluarga dan anak. Bagaimana jika mereka sedang sakit, siapa yang akan bertanggung jawab atas biaya pengobatannya? Sungguh suatu pekerjaan yang benar-benar tak mempunyai harapan masa depan yang bagus.

Para MARBOT MASJID itu adalah mitra kami Yayasan Rumah Infaq yang mempunyai visi yang sama dalam merawat masjid dengan baik, oleh karena itu kami berharap kembali memberikan Apresiasi dan penghargaan yang mungkin tidak seberapa jika dibandingkan dengan perjuangan mereka. Kami berharap memberikan Tunjangan tiap 3 bulan sekali untuk para marbot masjid itu.

Kesempatan yang baik ini terbuka untuk shobat yang mau ikut serta dalam berpartisipasi memberikan kebahagiaan untuk para MARBOT MASJID dan keluarganya. Insya Allah kami rencanakan dapat ngasih Tunjangan berupa uang tunai minimal tiap 3 bulan sekali buat masing-masing MARBOT dan Imam Mesjid di kampung-kampung.

Yuk, sisihkan sebagian harta kita untuk saudara kita seorang Marbot. Dan pastinya harta kita akan menjadi berkah bahkan melimpah, Insya Allah.

Begitu besarnya jasa Marbot Mesjid yang telah memberikan kenyamanan kepada kita semua dalam melakukan ibadah. Di bulan yang penuh berkah ini, kami mengajak untuk memberikan apresiasi kepada para Marbot Mesjid.

Per paket Rp 1.000.000
Yang akan disumbangkan berupa;
THR 1000 Pcs @700.000
Paket Lebaran1000 Pcs @300.000

    Tidak ada update baru belum

Belum ada kontributor
Open chat
Butuh Bantuan?
Assalamu'alaikum
Ada yang bisa kami bantu ?