Bantu Pesantren Markaz Huffadz untuk Terus Maju dan Berkembang

Program Markaz Huffadz yang di pelopori oleh Ustadz Yusman Dawolo saat ini bisa dibilang sukses. Karena telah mencetak para santri dan generasi ulama’ yang mendidik dan membina sampai ke jenjang Sarjana. Harapan kedepannya adalah bisa mencetak ulama’ yang mandiri sehingga bisa mengurangi jumlah pengangguran di Negeri ini.

Perumpamaan sebuah pohon, peserta didik merupakan benih pohon yang sedang tumbuh dan berkembang. Ia akan terus tumbuh besar dan menjulang tinggi sampai menjadi pohon yang besar dan dewasa. Sebuah pohon pasti akan sangat bermanfaat jika sudah tumbuh daun yang lebat, berbunga dan tumbuh banyak buah.

Namun saat mengalami proses tumbuh dan berkembang itu tak akan luput dari banyak cobaan dan tak semudah yang kita bayangkan. Pastinya akan menjumpai banyak sekali tantangan, rintangan yang menghadang. Misal kekurangan siraman air, kurang pupuk, terkena serangan hama, dimakan hewan dll.

Begitu juga dengan proses tumbuh kembang anak pesantren Markaz Huffadz, ada banyak sekali cobaan dan godaan yang menimpa mereka. Salah satu upaya agar benih pohon bisa terus tumbuh dan berkembang serta suskes sampai dewasa yaitu dengan merawat secara intensif dan penuh disiplin. Begitu juga dengan anak didik pesantren, harus dirawat agar bisa betah dan sukses menjadi generasi ulama’ yang profesional.

Dalam perjalanan mengelola Markaz Huffadz ini, Kami masih sangat butuh uluran donasi secara rutin untuk kesejahteraan para penghuni Markaz Huffadz. Santriwan dan Santriwati masih perlu Natura yang sesuai standart, para Ustadz dan Ustadzah serta Management Rumah infaq selaku pengelola Markaz Huffadz yang masih jauh di bawah standart. Serta sarana dan prasarana yang ada di Markaz Huffadz juga masih perlu diperbaiki.

Donasi yang Kami galang ini fungsinya untuk proses kegiatan belajar mengajar di Markaz Huffadz. Secara rinci yaitu untuk konsumsi, untuk Santri, untuk pengajar, untuk operasional seperti biaya listrik dll.

Dalam kesempatan yang baik ini, Kami membuka peluang kepada para dermawan untuk berlomba-lomba meraih pahala besar. Selagi sedekah masih diterima, Kami mengajak untuk membantu ikut serta dalam mensejahterakan para santriwan dan Santriwati agar mereka bisa fokus dan semangat dalam belajar dan menghafal Al-Qur an.

Dari Ulama’ ahli Fiqih yang menggelar “Matahari Agama” yaitu Syaikh Ibnu Muflih Al-Maqdisi, beliau pernah menceritakan bahwa setiap hari kita tak akan luput dari godaan Setan. Setiap satu Komandan Setan mengajak 70 anak buahnya untuk menggelayuti tangan dan kaki manusia, menutup mata dan telinga manusia serta seluruh tubuh manusia agar malas untuk beribadah.

Namun, ada satu amal baik yang bisa mengusir 70 setan tadi untuk menjauh seketika dari manusia, yaitu sedekah. Amalan yang begitu sederhana namun hasilnya sangat luar biasa yaitu bisa mengalahkan para koloni setan tadi.

Nabi Muhammad SAW juga pernah bersabda tentang hal ini yang dikutip dalam HR. Ahmad, yang artinya:

“Barangsiapa yang mengeluarkan sebagian hartanya untuk sedekah, maka kedua rahangnya akan dibebaskan dari 70 setan yang menggoda”.

[HR. Ahmad (al-Musnad; 23012), Al-Baihaqi (Syu’abul Iman; 3474), Al-Hakim (Al-Mustadrak; 1521), dishohihkan oleh Al-Albani dalam Shohih Al-Jami’ (5814)]

Infaq atau sedekah bukan hanya diperintahkan kepada orang yang kaya saja, namun orang yang mampu walaupun penghasilannya sedikit juga diperintahkan hal yang sama untuk berinfaq dan sedekah. Tentunya nominal yang mesti dikeluarkan untuk sedekah tidaklah sama, tergantung dari besar kecilnya penghasilan yang diperoleh.

Bismillah…
Dengan adanya informasi ini, mari kita bersama mensukseskan beberapa program dengan cara;

  1. Klik “Donasi sekarang
  2. Pilih nominal
  3. Pilih metode pembayaran
  4. Isi personal info dan ikuti step berikutnya

    Tidak ada update baru belum

4 Jul 2021

Anonim
Rp 250.216
Open chat
Butuh Bantuan?
Assalamu'alaikum
Ada yang bisa kami bantu ?