Sedekah Beras Untuk Masyarakat Pedalaman

Rumah Infaq dalam upaya untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan, menyalurkan beras ke pedalaman. Infaq beras ini tentu diharapkan dapat meringankan beban saudara-saudara di pelosok sana yang terjebak dalam lingkar kemiskinan.

Meski pun petani kerap menjadi salah satu mata pencaharian di pelosok, namun tidak sedikit pula yang kesulitan membeli beras untuk kebutuhan harian. Hal ini dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang belum memiliki sawah sendiri, sehingga mereka harus bekerja menjadi petani di sawah orang lain.

Sedekah Beras Untuk Masyarakat Pedalaman
Sedekah Beras Untuk Masyarakat Pedalaman

Maka dari itu, alangkah baiknya apabila kita ikut membantu saudara-saudara di sana dengan memberikan infaq terbaik. Karena dengan berinfaqlah kita mendapat kebahagiaan hati sebagaimana yang tertulis di Al-Quranul Kariim dalam Surah Al-Baqoroh ayat 261-262:

مَثَلُ الَّذِيْنَ يُنْفِقُوْنَ اَمْوَالَهُمْ فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ اَنْۢبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِيْ كُلِّ سُنْۢبُلَةٍ مِّائَةُ حَبَّةٍ ۗ وَاللّٰهُ يُضٰعِفُ لِمَنْ يَّشَاۤءُ ۗوَاللّٰهُ وَاسِعٌ عَلِيْمٌ

اَلَّذِيْنَ يُنْفِقُوْنَ اَمْوَالَهُمْ فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ ثُمَّ لَا يُتْبِعُوْنَ مَآ اَنْفَقُوْا مَنًّا وَّلَآ اَذًىۙ لَّهُمْ اَجْرُهُمْ عِنْدَ رَبِّهِمْۚ وَلَا خَوْفٌ عَلَيْهِمْ وَلَا هُمْ يَحْزَنُوْنَ

“Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah ibarat sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai tersebut ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Mahaluas lagi Maha Mengetahui.

Orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah, kemudian tidak mengiringi apa yang dia infakkan itu dengan menyebut-nyebut pemberiannya dan tidak pula menyakiti (perasaan penerima), mereka memperoleh pahala di sisi Tuhan mereka, dan tidak ada kekhawatiran pada mereka dan mereka tidak bersedih hati.”

Begitu pula dalam Surah Ali Imran 133-134 :

وَسَارِعُوا إِلَى مَغْفِرَةٍ مِنْ رَبِّكُمْ وَجَنَّةٍ عَرْضُهَا السَّمَاوَاتُ وَالْأَرْضُ أُعِدَّتْ لِلْمُتَّقِينَ * الَّذِينَ يُنْفِقُونَ فِي السَّرَّاءِ وَالضَّرَّاءِ وَالْكَاظِمِينَ الْغَيْظَ وَالْعَافِينَ عَنِ النَّاسِ وَاللَّهُ يُحِبُّ الْمُحْسِنِينَ

“Dan bersegeralah kamu mencari ampunan dari Tuhanmu dan mendapatkan surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan bagi orang-orang yang bertakwa, (yaitu) orang yang berinfak, baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang lain. Dan Allah mencintai orang-orang yang berbuat kebaikan,”

Infaq hebat anda dapat dikirim melalui:

Bank Muamalat: 496 0000 932
Bank Syariah Mandiri : 711 0818 224
Bank BNI Syariah: 722 467 941
Bank BRI Syariah: 1030 4449 02
Bank Mandiri: 156 001 123 94 17
Bank BCA: 842 062 772 7
Bank BRI: 044 401 000 609 305
Bank BNI: 619 248 420

An. Yayasan Rumah Infaq

Konfirmasi donasi 08 111 96 1234 (Admin) atau 085882647316

    Tidak ada update baru belum

Belum ada kontributor
Open chat
Butuh Bantuan?
Assalamu'alaikum
Ada yang bisa kami bantu ?