Cara Galang Donasi Online Bersama Yayasan Rumah Infaq Amanah

Rumahinfaq.or.id – Berbuat kebaikan seperti halnya menolong sesama, sekarang semakin kesini semakin gampang dengan adanya donasi online. Beberapa platform dompet digital mengalami peningkatan transaksi untuk layanan donasi online dalam penyaluran infaq, zakat maupun donasi online selama COVID-19 ini.

Jika dahulu donasi online merupakan sesuatu yang dihindari karena dianggap kurang terpercaya ditambah lagi dengan adanya kasus yang beredar perihal penyalahgunaan uang donasi untuk keperluan pribadi. Hal tersebut tentu akan membuat masyarakat menjadi cemas akan keamanan donasi online.

donasi online
donasi online

Namun karena adanya social distancing, membuat kita mesti donasi online dari rumah tak perlu pergi keluar atau tempat keramaian. Kini, bayar donasi online tak perlu lagi repot-repot mendatangi konter donasi karena Rumah Infaq bekerja sama menyediakan fasilitas bayar donasi secara online.

Era digital merupakan kemajuan teknologi informasi yang dapat memudahkan semua kegiatan atau pekerjaan manusia. Sesuatu yang dulunya dilakukan secara serba manual, sekarang jadi terkomputerisasi. Kemajuan teknologi menimbulkan tren baru yaitu donasi online.

Di era serba canggih sekarang, bukan cuma silaturahmi saja yang bisa virtual, akan tetapi donasi juga bisa loh kamu lakukan secara online. Tidak punya uang bukan alasan untuk tidak berdonasi, liat caranya di sini!

Tergerak untuk menolong sesama manusia dikarenakan adanya bencana, krisis atau pandemi? Kamu kini bisa menyalurkan bantuan atau donasi lewat sejumlah platform online. Kalau menyalurkan bantuan di masa lalu hanya dapat dilakukan dengan sistem menitipkan uang secara langsung, kamu sekarang dapat menyalurkan bantuannya lewat sejumlah platform online, baik itu berupa website atau aplikasi, tanpa mesti keluar rumah.

Kamu bisa menyalurkan donasi online untuk menolong sesama manusia di berbagai wilayah daerah di Indonesia yang sedang membutuhkan pertolongan, seperti yang terkena dampak bencana misalnya. Tanpa harus keluar rumah, kamu dapat menyalurkan donasi online dengan bantuan jaringan internet dan smartphone kamu.

Baca juga: Sedekah Online Bersama Yayasan Rumah Infaq

Saat tangan tidak dapat lagi menjangkau kotak amal sebab PSBB, donasi online bisa jadi solusinya. Berdiam diri di rumah saja bukan berarti kamu tidak bisa mengerjakan kebaikan bukan? Mungkin permasalahan terberat kamu sekarang hanya bosen dan mati gaya di rumah, atau tidak bisa ketemu temen-temen dan sahabat kamu.

Akan tetapi buat sebagian orang lainnya, justru pandemi bikin hidup mereka jadi lebih challenging. Semenjak pandemi hadir di Indonesia, imbasnya banyak banget. Tidak hanya kegiatan yang harus berhenti, melainkan roda perekonomian jadi lumpuh. Akibatnya banyak yang harus kehilangan pekerjaan atau sumber penghasilan.

Dan mayoritas dari mereka justru rakyat kecil yang tanpa pandemi pun kehidupannya sudah susah, lebih lagi di masa pandemi sekarang. Mulai dari driver ojol, supir taksi, pedagang kaki lima, pekerja harian, dan banyak lagi pekerjaan lain sekarang terancam kelaparan dan hidup tanpa penghasilan.

Kebayangkan, seberapa challenging-nya hidup mereka sehari-hari apabila tidak ada penghasilan? Untungnya, sekarang sudah banyak platform yang dapat memfasilitasi niat tulus kamu, salah satunya yaitu rumahinfaq.or.id. Pasti familiar kan dengan website tersebut?, rumahinfaq.or.id merupakan platform penggalangan dana mandiri yang mencakup banyak jenis atau ragam bantuan.

Mulai dari penggalangan dana korban bencana(bantuan berupa sembako) sampai donasi online seperti biaya pendidikan dan pembangunan rumah ibadah(masjid).

Yang bisa membuat campaign penggalangan dana merupakan instansi atau orang yang telah terverifikasi oleh rumahinfaq.or.id. Jadi, sudah pasti bukan kaleng-kaleng dan terpercaya. Untuk meringankan beban mereka yang kesusahan selama masa pandemi dan setelah masa pandemi.

Rumahinfaq.or.id juga membuat inisiatif program asuh anak Yatim, untuk membantu program ini rumahinfaq.or.id berkolaborasi dengan beragam panti untuk meyalurkan ribuan paket sembako ke sekitar 12.000 anak di berbagai tempat daerah di Indonesia.

Donasi online lewat program anak Yatim, program dari rumahinfaq.or.id ini mengajak kamu dan keluarga kamu untuk membantu keluarga lain yang sudah kehilangan orang tua mereka. Harta yang mungkin tidak seberapa buat kamu akan sangat berarti untuk mereka!.

Setiap anak akan memperoleh satu paket bantuan yang minimal berisi: beras, minyak goreng, gula pasir, kornet, mie instan, sarden, kecap, tepung terigu, dan bahan sembako lainnya. Sebagai anak negeri yang peduli sesamanya, maka kita harus saling bahu membahu untuk membantu meringankan beban mereka sedikit demi sedikit !

Bagaimanapun, donasi online tidak selalu harus berupa uang loh, kamu juga bisa bantu mereka dengan support tulisan penyemangat. Ayo berdonasi online di rumahinfaq.or.id nanti biar team rumah infaq yang menyalurkan kebutuhannya! Mau tau nggak cara berpartisipasinya?

1. Konsep dari donasi bareng rumahinfaq.or.id ini yaitu kamu berpartisipasi untuk bikin surat penyemangat untuk di share di IG Story. Nih ya, 1 surat penyemangat akan dihargai oleh rumahinfaq.or.id dengan 1 paket sembako komplit. Surat kamu yang akan kamu posting ke IG Story ini akan dikirimkan dalam bentuk fisik, bersama dengan paket sembako yang akan didonasikan tersebut! Keren kan?.

2. Caranya gimana?
Daftarkan diri, pertama kamu harus daftarkan diri kamu, masuk ke link berikut, untuk diarahkan ke WhatsApp Official punya rumahinfaq.or.id. Setelah mendaftar, kamu akan diberikan opsi untuk join donasi online ini.

3.Tulis Surat Penyemangat
Apabila kamu sudah melakukan langkah-langkah yang sesuai, kamu akan diberikan format penulisan surat dukungannya. Pikirkan dengan baik kalimat-kalimat yang akan kamu rangkai ya, karena itu sangat berarti untuk mereka!

4. Share surat di IG story kamu
Apabila telah submit, nanti rumahinfaq.or.id akan beri kamu format dalam bentuk template untuk membuat IG story berisikan surat yang sudah kamu buat sebelumnya. Perhatikan bahwa penulisan ini punya batas karakter, jadi jangan sampai nulis essay ya!

5. Sembako & Bantuan Siap Diantar
Selain diupload ke IG Story, surat yang kamu bikin ini juga akan dimasukkan dalam paket sembako yang akan disalurkan. Berbuat baik itu tidak sulit kan?

Ya di sini! donasi online itu banyak Untungnya! Ayo kita bantu masyarakat kita yang lemah ekonominya

Kekhawatiran masyarakat terhadap keadaan ekonomi mereka dikarenakan mata pencaharian yang sangat sedikit, namun disatu sisi mereka juga di tuntut untuk memenuhi kebutuhan yang lainnya.

Terlebih lagi masa pandemi sekarang banyak yang di PHK dari pekerjaan nya sehingga mereka memilih tetap melakukan aktivitas agar ekonominya tercukupi. Hal ini tentu bukan barang mudah apalagi jika usaha tersebut sangat kecil pemasukan dan keuntungannya.

Sedangkan keperluan pokok tetap mesti terpenuhi, padahal pemasukan atau penghasilan tersendat tak seperti biasanya. Melihat hal demikian, banyak dari kalangan masyarakat yang menyuarakan melalui media sosial atau platform lainnya untuk membantu keluarga yang kira-kira lemah dari segi ekonominya.

Bantuan yang bisa diberikan adalah dengan cara melakukan donasi yang nantinya akan digunakan untuk membeli keperluan dan kebutuhan sehari-hari mulai dari beras, minyak makan, sabun, kornet, dan peralatan mandi seperti sabun, sampo, pasta gigi dan keperluan lainnya.

Seiring perkembangan zaman digital, kegiatan donasi saat ini tidak lagi seperti zaman dahulu dimana orang menggalang dana di jalan-jalan raya atau dari rumah ke rumah. Saat ini, karena perkembangan teknologi, sudah banyak yang menawarkan donasi online yang dapat memudahkan siapa saja untuk berdonasi.

Tentunya sekarang sahabat bisa melakukan donasi secara online karena lebih mudah, praktis, lebih aman, dan nyaman, dan bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun seperti halnya berdonasi melalui rumahinfaq.or.id.

Bagi Sahabat yang ingin berdonasi melalui rumahinfaq.or.id, kalian bisa mulai berdonasi sekarang juga dengan cara klik rumahinfaq.or.id lalu klik tombol donasi dan ikuti tahap berikutnya.

Rumah Infaq telah bekerjasama dengan Kitabisa.com dan Dompetshuafa.org untuk membantu saudara kita yang ekonominya lemah dan saudara lainnya. Jadi jangan ragu untuk melakukan donasi di rumahinfaq.or.id untuk membantu saudara kita.



Tinggalkan Balasan

Open chat
Butuh Bantuan?
Assalamu'alaikum
Ada yang bisa kami bantu ?