CERITA BANG SANTO TENTANG MASJID AL-MUJAHADAH

Tak ada sesuatu yang terjadi kecuali se menyenangkan ini. Siang yang terik tak dapat menghalangi bibir ini berkali-kali mengucapkan hamdalah dan takbir akan kekuasaan Allah dan kasih sayang Allah selama ini. Ini terkait masjid Al-Mujahadah Tebedak.


Masih ingat tidak, setahun yang lalu masjid di daerah Kalimantan Barat ini diresmikan pemakaiannya. Lokasi ini 5 jam perjalanan memakai kendaraan roda 4 dari Kota Pontianak ibukota provinsi. Sangat jauh dari pusat kota. Dan masjid ini dibangun untuk mualaf disini setelah puluhan tahun tidak punya masjid.
Nah, hari ini Bang Santo salah satu pengurus masjid Al-Mujahadah ini berkomunikasi dengan Rumah Infaq via telepon seluler. Dia mengabarkan betapa semarak dan makmurnya masjid kebanggaan muslim di desa Tebedak ini.

“Alhamdulillah Ustadz, sekarang semakin banyak masyarakat mau sholat ke masjid. Anak-anak dan ibu-ibu sekarang sudah aktif belajar ngaji di masjid. Mereka senang punya masjid ini. Mereka semangat sekali belajarnya,” lapor dia
Dia juga menyampaikan kalau sekarang pengajian bapak-bapak pun tidak kalah semangatnya. Di sela-sela mereka mencari nafkah mereka juga turut belajar agama dari Ustadz Sugeng dai yang bertugas membina masyarakat mualaf ini.

“Alhamdulillah, sudah 4 orang telah mengucapkan syahadat di masjid ini Ustadz.” Sambungnya. “Cuma Ustadz, pemuda kita masih banyak belum ikut ke masjid. Beberapa hari yang lalu saya punya ide untuk membina mereka dengan pendekatan berternak lele. Alhamdulillah responnya bagus. Kendalanya biaya pelatihan dan anggaran untuk pemberdayaan ekonomi ini belum maksimal alis tidak ada sama sekali, semoga ada para donatur yang ikut support pemberdayaan ekonomi ini,” pintanya.

In Sya Allah Bang Santo.



Tinggalkan Balasan

Open chat
Butuh Bantuan?
Assalamu'alaikum
Ada yang bisa kami bantu ?