Keajaiban di Balik 30 Hari Puasa Ramadhan

Rumahinfaq.or.id – Tidak usah khawatir dalam berpuasa selama 30 hari di bulan Ramadhan sebab hari-hari tersebut memiliki keajaiban puasa ramadhannya.

Sudah tidak diherankan lagi bukan?

Bulan Ramadhan adalah salah satu bulan yang penuh keistimewaan, keajaibaan dan makna di balik kewajiban puasa yang diperintahkan untuk dikerjakan selama satu bulan penuh di dalamnya.

keajaiban puasa ramadhan
keajaiban puasa ramadhan

Kewajiban yang dibebankan untuk setiap individu muslim yang tidak memiliki halangan untuk menjalankan puasa ramadhan dan zakat fitrah di hari terakhir sebelum shalat ied fitri.

Yuk kita kupasa tuntas keajaiban orang yang sering puasa di hari-hari puasa yang penuh berkah di bulan Ramadhan!!!

Keajaiban 30 Hari Puasa Ramadhan

Mantrasuiabumi.com mengutip dari Kitab Fadhail Al-Asyhur Ats-Tsalatsah yang ditulis oleh Syekh Muhammad bin Ali bin Husein bin Musa bin Babawayh Al Qumi.

Di dalam kitab tersebut Syeikh Babawayh Al Qumi menjelaskan tentang keajaiban dari 30 hari puasa ramadhan, dari hari pertama sampai 30 harinya. Berikut ini pemaparannya;

Keajaiban di hari ke-1 puasa Ramadhan

Di awal malam Ramadhan sebelum setiap muslim menjalankan puasa pertama Ramadhannya, Allah Subhanahu Wa Ta’ala memberi ampunan untuk semua dosa, baik yang tersembunyi maupun yang terang-terangan.

Tidak hanya itu, Allah juga akan meninggikan derajat orang yang menjalankan puasa dan ibadah di bulan Ramadhan beribu-ribu kali. Lima puluh kota di syurga akan dibangunkan untuk orang yang berpuasa Ramadhan.

Keajaiban di hari ke-2 puasa Ramadhan

Setiap ibadah yang dikerjakan oleh orang yang menjalankan puasa Ramadhan akan dicatat oleh Allah Subahanahu Wa Ta’ala seperti catatan puasa ramadhan selama satu tahun.

Keajaiban di hari ke-3 puasa Ramadhan

Orang yang menjalankan puasa Ramadhan akan mendapatkan taman permata yang indah dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang berada di syurga Firdaus, dua belas ribu rumah yang terbuat dari cahaya berada di atasnya.

Allah juga akan membangun rumah di syurga untuk orang-orang yang menjalankan puasa dengan kesungguhan dan ikhlas. Tidak hanya itu, diikutertakan amal ibadah lain, seperti sedekah, membaca al-Qur’an dan lain-lainnya.

Keajaiban di hari ke-4 puasa Ramadhan

Allah Subahanahu wa Ta’ala akan menghadiahkan untuk orang-orang yang berpuasa Ramadhan syurga Khuld. Di dalam syurga Khuld terdapat 70.000 istana dan di setiap istana tersebut berdiri 70.000 rumah.

Belum selesai sampai di situ, ternyata di setiap rumah terdapat 50.000 tempat tidur dan setiap tempat tidur itu ada bidadari. Setiap bidadari itu memakai 1000 perhiasan.

Nilai perhiasan yang dipakai oleh bidadari tersebut memiliki nilai yang lebih baik dari dunia dan segala isinya.

Keajaiban di hari ke-5 puasa Ramadhan

Di hari ke-5 berpuasa Ramadhan, syurga Al-Ma’wa yang luasnya beribu-ribu kota akan menjadi pemberian yang dihadiahkan oleh Allah untuk orang yang berpuasa Ramadhan.

Di setiap kota tersebut ada 1000 rumah dan di setiap rumah ada 1000 meja makan. Setelahnya, Allah menyiapkan rumah di syurga dengan meja makan yang di atasnya tersedia hidangan yang lezat untuk dinikmati oleh orang-orang yang sholeh.

Keajaiban di hari ke-6 puasa Ramadhan

Hadiah di hari ke-6 puasa Ramadhan adalah syurga Darus Salam yang seluas 100.000 kota. Di setiap satu kota terdiri dari 100 perkampungan yang setiap perkampungannya terdiri dari 100.000 rumah.

Di setiap rumah terdapat 100.000 tempat tidur yang terbuat dari emas yang panjang yang berukuran 1000 hasta. Di atas tempat tidur tersebut ada bidadari sebagai pasangan yang sudah berhias.

Hiasanya tersebut berasal dari 30.000 perhiasan yang berasal dari permata putih dan permata merah dan setiap bidadari memiliki 100 pelayan.
Keajaiban di hari ke-7 puasa Ramadhan

Allah akan memberikan syurga Na’im, syurga yang bisa didapatkan dengan pahala 1000 syuhada kepada orang yang berpuasa Ramadhan di hari ke-7nya.

Keajaiban di hari ke-8 puasa Ramadhan

Keajaiban yang terjadi di hari ke-8 dalam menjalankan puasa Ramadhan ialah terdapat pahala yang bernilai seperti pahala amal yang dilakukan oleh 60.000 ahli ibadah.

Keajaiban di hari ke-9 puasa Ramadhan

Orang yang berpuasa Ramadhan akan membuka keajaiban yang ada di hari ke-9 Ramadhan.

Keajaiban yang akan Allah berikan keapda orang yang berpuasa itu adalah apa yang diberikan keapda 1000 ulama, 1000 ornag yang melakukan I’tikaf dan 1000 yang menyambung tali persaudaraan.

Keajaiban di hari ke-10 puasa Ramadhan

Allah akan memenuhi 10.000 hajat dan akan dikabulkannya hajat-hajat itu untuk mereka yang berpuasa Ramadhan.

Keajaiban di hari ke-11 puasa Ramadhan

Keajaiban yang Allah sediakan di hari ke-11 puasa Ramadhan adalah adanya catatan pahala yang dibuat oleh Allah untuk orang-orang yang melaksanakan puasa Ramadhan.

Catatan pahala tersebut bernilai seperti pahala 4 kali orang yang menunaikan haji dan umrah. Dan setiap haji tersebut dilakukan bersama seorang Nabi dan setiap umrahnya dilakukan bersama dengan orang yang benar dan syahid.

Allah mencatat untuk kalian pahala seperti pahala empat kali orang yang haji dan umrah, setiap yang haji bersama seorang Nabi, dan setiap yang umrah bersama orang yang benar dan syahid.

Keajaiban di hari ke-12 puasa Ramadhan

Allah menghadiahkan keajaiban di hari ke-12 Ramadhan dengan menjadikan yang memiliki fungsi mengubah keburukan-keburukan menjadi kebaikan-kebaikan.

Keajaiban di hari ke-13 puasa Ramadhan

Keajaiban Ramadhan di hari ke-13 nya adalah Allah Subhanahu Wa Ta’ala akan mencatat pahala orang yang berpuasa seperti pahala ibadah penduduk Mekkah dan Madinah.

Keajaiban di hari ke-14 puasa Ramadhan

Mau beribadah selama 200 tahun bersama Nabi?

Kalau iya, ada di hari ke-14 puasa Ramadhan. tidak hanya itu saja loh, orang yang berpuasa juga akan mendapatkan kesempatan seperti berjumpa dengan Nabi Adam, Nuh, Ibrahim, Musa, Daud, Daud dan Sulaiman.

Keajaiban di hari ke-15 puasa Ramadhan

Di hari ke-15 Ramadhan, orang yang berpuasa akan ditunaikan Allah hajat-hajatnya, baik hajat dunia maupun hajat akhirat dan akan diberi apa yang sudah diberikan kepada Nabi Ayyub ‘Alaihissalam.

Tidak hanya itu, Malaikat pemikul ‘Arasy akan memohonkan ampunan untuk orang-orang yang berpuasa.

Allah juga akan memberi orang-orang yang berpuasa 40 cahaya di hari kiamat kelak, 10 cahaya dari arah kanan, 10 cahay dari arah kiri, 10 cahaya dari arah depan dan 10 cahaya dari arah belakang.

Keajaiban di hari ke-16 puasa Ramadhan

Keajaiban yang tersembunyi di hari ke-16 Ramadhan adalah hadiah dari Allah yang akan diberikan kepada orang yang berpuasa berupa 60 pakaian untuk dipakai ketika hari dibangkitkan kelak.

Keajaiban di hari ke-17 puasa Ramadhan

Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman bahwa Allah telag memberi ampunan kepada mereka dan bapak-bapak mereka.

Mereka di sini adalah orang-orang yang menjalankan puasa Ramadhan di bulan suci Ramadhan.

Keajaiban di hari ke-18 puasa Ramadhan

Malaikat diperintahkan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala untuk memohonla ampunan untuk umat Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wassalam hingga untuk tahun berikutnya.

Keajaiban di hari ke-19 puasa Ramadhan

Keajaiban yang ada di hari ke-19 Ramadhan adalah akan disediakannya makanan di syurga kelak untuk orang-orang yang berpuasa.

Keajaiban di hari ke-20 puasa Ramadhan

Di hari ke-20 ini, Allah menjadikan keajaiban hari Ramadhan sebagai hari dimana orang yang berpuasa Ramadhan mendapatkan penjagaan dari setiap setan yang terkutuk.

Keajaiban di hari ke-21 puasa Ramadhan

Orang yang berpuasa Ramadhan akan mendapatkan keajaiban puasa Ramdhan di hari ke-20 yaitu diluaskan oleh Allah kuburannya seluas 1000 farsakh, menghilangkan kegelapan dan kesepian.

Allah menjadikan kuburan orang yang berpuasa seperti kuburan para syuhada dan menjadikan wajah orang yang berpuasa Ramadhan seperti wajah Nabu Yusuf ibnu Ya’qub.

Keajaiban di hari ke-22 puasa Ramadhan

Puasa Ramadhan di hari-22 akan menyelamatkan orang yang berpuasa Ramadhan dari ganasnya malaikat Munkar dan Nakir dan juga menghilangkan penderitaan, baik di dunia maupun di akhirat.

Keajaiban di hari ke-23 puasa Ramadhan

Keajaiban yang ada di hari-23 puasa Ramadhan adalah akan melintasi shiratul mustaqim bersama para Nabi, Shiddiqin dan syuhada.

Pahala yang akan didapatkan seperti pahala dalam memberi makanan kepada setiap anak yatim dari umat Nabi Muhammad dan seperti memberi pakaian kepada setiap orang yang telanjang dari umat Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wassalam.

Keajaiban di hari ke-24 puasa Ramadhan

Orang yang berpuasa di hari ke24 Ramadhan akan mendaoatkan pahala seperti pahala yang diberikan kepada 1000 orang yang sakit.

Keajaiban di hari ke-25 puasa Ramadhan

Hari ke-25 puasa Ramadhan memiliki keajaiban yaitu diberi makan dan minum, tidak takut dan tidak juga sedih.

Keajaiban di hari ke-26 puasa Ramadhan

Allah Subhanahu Wa Ta’ala akan memandang orang yang berpuasa Ramadhan dengan pandangan kasih sayang-Nya.

Keajaiban di hari ke-27 puasa Ramadhan

Orang yang berpuasa Ramadhan dimisalkan seperti mukmin dan mukminah yang memberi pakaian kepada 70.000 orang yang telanjang dan membantu 1000 yang menjalin tali persaudaraan.

Orang yang berpuasa di hari ke-27 juga akan mendapatkan keajaiban puasa Ramadhan berupa seperti membaca semua kitab yang sudah Allah turunkan kepada para Nabi-Nabi Allah Ta’ala.

Keajaiban di hari ke-28 puasa Ramadhan

Di hari ke28 puasa Ramadhan, ada keajaiban berupa diberikan oleh Allah syurga Al-Khuld seluas 100.000 kota yang terbuat dari cahaya dan syurga Al-Ma’wa seluas 100.000 istana yang terbuat dari perak.

Syurga Al-Jalal juga akan didapatkan oleh orang yang berpuasa seluas 300.00 mimbar yang terbuat dari misk dan di setiap mimbar tersebut ada 1000 rumah yang terbuat daru Za’faran.

Keajaiban di hari ke-29 puasa Ramadhan

Beribu-ribu kediaman yang di setiap kediaman tersebut terdapat menara putih yang akan Allah berikan kepada orang yang berpuasa Ramadhan hari ke-29 Ramadhan.

Keajaiban di hari ke-30 puasa Ramadhan

Hari terakhir dari bulan Ramadhan ada keajaiban berupa dicatat untuk orang yang berpuasa Ramadhan di setiap harinya.

Demikianlah keajaiban puasa Ramadhan selama 30 hari dari hari hari pertama puasa dijalankan.

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk #sahabatrumi.

Donasi



Tinggalkan Balasan

Open chat
Butuh Bantuan?
Assalamu'alaikum
Ada yang bisa kami bantu ?