MAHASISWA MARKAZ HUFFADZ ANGKATAN KE-II MENGIKUTI UJIAN TASMI

3-7 agustus 2020 Sebanyak 18 orang mahasiswa angkatan ke-II Markaz Huffadz Rumah Infaq mengikuti ujian terakhir tasmi hafalan Al-Qur’an.  Mereka bergiliran menyetor kepada para muhafidz dan muhafidzah. Terdiri dari akhwat 12 orang dan ikhwan 6 orang.

Salah seorang muhaffidz Ustadz Hendra Saputra Dawolo ditemui disela-sela persiapan pembekalan mengatakan bahwa, “Setelah setahun menghafal, hafalan qur’an mereka semakin  bagus. Semoga bisa mempertahankan hafalannya kalau bisa tembus 30 juz semua.”

Beliau juga menyatakan bahwa, setelah ujian tasmi dan pembekalan mahasiswa ini akan ditugaskan selama setahun sebagai bentuk pengabdian, setelahnya baru akan mendapatkan sertifkat dari Markaz Huffadz.

Alhamdulillah, diantara para mahasiswa ini ada yang sudah ujian tasmi sebanyak 25 juz mutqin,” kata Ustadz Putra kemudian.

Rahmat Zebua salah seorang mahasiswa Markaz Huffadz bercerita dulu semangat  menghafal Al-Qur’an lah yang membawa dia mau mendaftar di Markaz Huffadz, “Muhafidz baik, membimbing, mengayomi, harapannya bisa hafal AL-Qur’an 30 juz mutqin,”. Dia juga  berpesan buat mahasiswa yang saat ini masih menghafal “Selalu semangat  menghafal Al-Qur’an, jangan pantang menyerah, dengan mampu menghafal Al-Qur’an, hidup semakin mudah,” ucapnya.

Markaz Huffadz adalah lembaga pendidikan kader yang diprakarsai oleh Rumah Infaq. Tempat kaderisasi ulama penghafal Al-Qur’an. Di tempat ini, selama setahun mereka akan mengahafal Al-Qur’an dan ikut diberikan bekal ilmu fiqh, ilmu tasfir dan ilmu-ilmu lainnya. Kemudian setahun berikutnya mereka akan menjalani pengabdian di tengah-tengah masyarakat.

Untuk mendaftar sebagai mahasiswa di Markaz Huffadz ini mudah. Cukup anda bisa membaca Al-Qur’an dengan baik dan punya semangat tinggi untuk menjadi penghafal Al-Qur’an. Dan satu lagi yang paling penting, tidak dipungut biaya apa pun alias GRATIS.



Tinggalkan Balasan

Open chat
Butuh Bantuan?
Assalamu'alaikum
Ada yang bisa kami bantu ?