PROGRES PEMBANGUNAN MASJID JAMI’UL JAMA`AH LOMBOK

18 Februari 2019 lalu pembangunan masjid Jami’ul Jamaah Dusun Karang Pansyor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat telah dimulai. Masyarakat tiga dusun yang menggunakan masjid ini begitu antusias mengadakan kerja bhakti. Pekerjaan pertama mereka adalah membongkar masjid darurat yang mereka gunakan selama ini kemudian memindahkannya tidak jauh dari lokasi pertama.

Masjid yang hancur akibat gempa tahun lalu menyisakan sedih di hati masyarakat. Masjid mereka yang sedang direnovasi harus hancur total. Tidak ada yang tersisa. Padahal bertahun-tahun mereka mengumpulkan rupiah demi rupiah untuk melakukan perbaikan masjid ini. Taqdir Allah telah ditetapkan. Mereka harus sabar. Saat ini mereka tidak punya daya lagi, jangankan membantu pembangunan masjid, rumah dan materi yang mereka kumpulkan pun turut dibawa gempa itu. Untung Allah pertemukan dengan team Rumah Infaq.


Alhamdulillah, progres pembangunan masjid ini per tanggal 25 Februari lalu sudah pada tahap penyelesaian pemindahan masjid darurat. Dilanjutkan dengan pemindahab puing-puing masjid dan penggalian pondasi tapak. Seluruh masyarakat berbondong-bondong ikut membantu. Sebagian ibu-ibu membawa minuman, sebagian lain mengangkut puing memakai alat seadanya. Para bapak-bapak apalagi, dengan kekuatan mereka mampu mengangkat besi dan material yang masih tampak di lokasi.


Rumah Infaq dalam proses pembangunan masjid ini. Sangat yakin Allah akan membantu. Masjid inilah yang akan digunakan oleh kaum muslim 800 kepala keluarga atau kurang lebih 3.000 jiwa untuk menunaikan sholat jum’at. -SSH



Leave a Reply

Untuk menghubungi kami atau Konfirmasi donasi silahkan klik tombol hijau
Powered by