QURBAN RUMAH INFAQ TEMBUS DINGINNYA GAZA

Rumahinfaq.or.id – Idul Qurban tahun ini terasa beda dalam program rumah Infaq. Program Qurban yang biasanya hanya menyasar daerah pedalaman dan minoritas di Indonesia, tahun ini mampu menembus dinginnya Gaza Palestina. Qurban khusus utnuk diperuntukkan bagi para yatim penghafal Al-Qur’an disana.

Ada satu sapi yang dipotong disana, menurut Syekh Ibrahim yang saat ini mengajar di Pesantren Tahfidz Gaza Bogor. Masyarakat di jalur gaza ini sangat bahagia saat diberikan daging dari saudara mereka dari Indonesia. Mereka tidak henti-henti mengucap syukur kepada Allah.

Selain itu beberapa daerah pilihan juga menjadi tempat distribusi Qurban dari para sahabat pequrban Rumah Infaq ; Nias, Kalimantan Barat, Cibeureum Bogor, Mentawai dan Lombok. 34 ekor kambing tersalurkan di semua tempat ini.

Di Desa Muntei, Siberut Selatan, Mentawai, Sumatera Barat.  Di tempat pembangunan masjid Al-Huffadz ini sangat memerlukan distribusi Qurban. Di Mentawai manfaat qurban dua kali lipat dari daerah yang lain. Bukan saja sebagai penyambung persaudaraan dari muslim yang lain, juga menjadi benteng kokoh akidah mereka, Karena mayoritas di Mentawai ini adalah para mualaf.

Setali tiga uang, Usatdz Yusman Dawolo, M.Kom.I juga menyampaikan bahwa esensi Qurban di pedalaman dan minoritas sebenarnya adalah dakwah. Kalau hanya ceramah, dampaknya sangat kecil. Maka, program konkret seperti Program Qurban dari masyarakat muslim inilah yang dinanti-nantikan para mualaf di daerah.

“Saya ajak kaum muslimin di seluruh Indonesia. Mari persiapkan qurban tahun depan anda muali dari sekarang. In Sya Allah Rumah Infaq siap melayani dan menyampaikan amanah qurban dari bapak ibu sekalian.” Ajak beliau.



Tinggalkan Balasan

Open chat
Butuh Bantuan?
Assalamu'alaikum
Ada yang bisa kami bantu ?