RUMAH INFAQ ADAKAN PELATIHAN IMAM MASJID SESUAI SYARIAT

Selasa, 1 Mei 2018, Rumah Infaq laksanakan Pelatihan Imam Masjid Sesuai Syariat bertempat di Gedung Markaz Huffadz, Lt. 2, Rumah Infaq, Metland Tambun, Bekasi.  Kegiatan ini di isi oleh Ust. Aswan Haidi, M.Pd.I (Dosen Tahsin Al-Qur’an), Ust. Yusman Dawolo, M.Kom.I (Ketua Umum Rumah Infaq) dan Dr. H. Daud RAsyid, MA (Imam Masjid Hikmah Amerika Serikat).  Acara ini dihadiri oleh 60 orang imam masjid yang tersebar di jabodatabek dan ada seorang peserta berasal dari Pemalang, Jawa Tengah. Jalannya acara  terlaksana dengan baik, dan penuh dengan antusias para peserta. Ditandai dengan kekhusyu’an para peserta mengikuti materi sampai selesai, dan banyaknya pertanyaan seputar imam sholat, fiqih imam, fiqih sholat, dll.

Seorang imam dalam sholat berjamaah punya peranan sangat penting, terlebih terhadap bacaannya dalam memimpin sholat. sehingga bacaan qur’an dan cara sholat yang dilaksanakan sesuai dengan yang dicontohkan oleh Rasulullah Saw. Serta jama’ah Masjid bisa merasakan ketenangan, kenyamanan dan kekhusyuan saat menjadi imam dimasjid masing-masing. “itulah imam yang didambakan oleh jamaah sholat.” Ucap Ust. Yusman dalam materinya.

Dalam isi materinya, Ustadz Dr. Daud Rasyid mengatakan bahwa Keberadaan imam dalam sebuah sebuah masjid sangatlah penting, imam yang komunikasinya dengan jamaah bagus akan membuat orang datang beramai-ramai untuk sholat berjamaah, untuk mendapatkan imam seperti itu, perlu diadakan pelatihan-pelatihan imam seperti ini, sehingga bisa menjalankan fungsinya dengan baik. “kalau setiap masjid melakukan hal seperti ini, saya yakin kekuatan umat islam akan terbangun.” Sambung beliau.

Semoga Allah Swt membalas Infaq para Muhsinin yang mendonasikan hartanya untuk pelatihan Imam ini dengan balasan yang berlipat ganda, dan semoga setiap bacaan Imam, dan pahala setiap makmum yang bermakmum dibelakang Imam, menjadi amal sholih yang terus mengalirkan pahala untuk Bapak dan Ibu para donatur, aamiin..

Selamat ketemu di acara selanjutnya.

-(SH)



Tinggalkan Balasan

Open chat
Butuh Bantuan?
Assalamu'alaikum
Ada yang bisa kami bantu ?