RUMAH INFAQ BERIKAN SANTUNAN KEPADA 100 MUALAF DAN KAUM DUAFA

GUNUNGSITOLI-SUMUT, Yayasan Rumah Infaq Indonesia menggelar halal bihalal dan memberikan santunan kepada100 mualaf dan kaum duafa, dilaksanakan di Masjid Raya Al-Furqan Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Minggu (15/7/2018).

Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 Wib itu dihadiri oleh Kepala Kementerian Agama Kota Gunungsitoli, Dewan Pengawas Syariah Rumah Infaq Indonesia Ustad Buya H Yanuardi A.S, Lc.MPd, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ketua organisasi Islam se-Kota Gunungsitoli, BKM Mesjid se-Kota Gunungsitoli.

Halal bihalal diawali dengan membaca tilawatil quran, selanjutnya mendengarkan tausiah yang dibawakan Ustad Buya H Yanuardi A.S, Lc.MPd.

Ketua Rumah Infaq Cabang kepulauan Nias Laely Fitriansyah Gea, S.Sos menyampaikan, program Rumah Infaq Indonesia yang dipimpin Ustadz Yusman Dawolo, S.kom,i yakni pembangunan masjid 1000 masjid di seluruh Indonesia, beasiswa yatim dhuafa, mualaf dan pemberdayaan ekonomi.

“Alhamdulillah sudah ada 50 anak dari Nias, Flores dan Maluku diberikan beasiswa, dan pada tanggal 1 Agustus 2018 kita launching program 100 gerobak UKM untuk para pedagang kecil,” paparnya.

Selanjutnya Laely mengatakan bahwa untuk di Kepulauan Nias, Yayasan Rumah Infaq Nias telah membangun 2 masjid dan 1 mushola serta 5 rumah mualaf dan juga telah membantu menyelesaikan beberapa mushola di Nias.

“Insya Allah setelah acara ini kami kembali akan membangun rumah mualaf di Desa Zemi, dan desa lainnya. Mohon doanya, rumah infaq dapat terus menebar manfaat dan membangun 1000 masjid dan rumah bagi mualaf dan dhuafa di seluruh Indonesia. Kami harapkan para donatur dan para muzakki lain bisa membantu kami dalam menyukseskan semua program. Tanpa donatur maka program ini tidak mungkin terlaksana. Kami sangat berterima kasih atas infaq dan sedekah para donatur,” tuturnya.

Penyerahan santunan kepada mualaf dan dhuafa secara simbolis diserahkan oleh Pengawas Syariah Rumah Infaq Indonesia Ustad Buya H Yanuardi A.S, Lc.MPd dan para tokoh agama. – Ganda



Tinggalkan Balasan

Open chat
Butuh Bantuan?
Assalamu'alaikum
Ada yang bisa kami bantu ?