Sukseskan Program Bangun Masjid, Rumah Infaq Bersinergi Dengan Berbagai Pihak

Minggu pagi ( 11/2) Rumah Infaq bersinergi dengan berbagai pihak dalam rangka mensukseskan program pembangunan 1000 masjid diseluruh pelosok Indonesia.

Di Cikarang Barat, Bekasi Rumah infaq bekerjasama dengan Yayasan Pendidikan Islam Ash-shidiqiah dalam acara Festival hadroh yang diikuti 20 Peserta dari Bekasi raya ( Kabupaten dan Kota ). Ratusan Pengunjung hadiri acara ini dan Tim Rumah Infaq lakukan penggalangan dana untuk mensukseskan pembangunan 1000 masjid di seluruh pelosok Indonesia.

Menurut Ust Adi Nurseha selaku Perwakilan Yayasan Ash-shidiqiyah, walaupun acara sempat diguyur hujan di pagi hari acara tetep berlangsung meriah dan diikuti oleh 20 peserta dari Bekasi raya .

“walaupun pagi harinya sempat ( diguyur ) hujan , yang hadir ( peserta ) ada 20 dari kabupaten dan kota bekasi, cukup meriah dan saya juga ucapkan terimakasih pada Rumah Infaq ” ucapnya
Selain di Cikarang Barat, Rumah Infaq juga lakukan kerjasama dengan i-Share dan Sahabat Yatim Indonesia Gelar Konser Amal dengan tajuk Konser Amal Membangun 1000 Masjid Di Seluruh Pelosok Indonesia.

“ Alhamdulillah, ini adalah kegiatan kemanusiaan, yaitu membangun 1000 masjid di seluruh Indonesia. Ini khusus untuk daerah yang puluhan tahun belum memiliki masjid atau sudah ( punya masjid ) tapi tidak layak” Ucap Syukur Sudani Hulu selaku Direktur Rumah Infaq.

Menurut Syukur , ada dua hal yang menjadi kendala dari beberapa proyek pembangunan masjid yang sudah dibangun Rumah Infaq.

Di Indonesia banyak sekali daerah yang membutuhkan masjid, Sebagai Contoh Masjid Al-Ikhlas di Cibeureum. Lokasi yang lama rawan longsor dan kondisinya sudah tidak layak. Hal ini membuat Rumah Infaq harus memindahkan sekitar 100 meter dan progres pembangunan sudah terpenuhi 50 % .

Selain Itu ada Ada Beberapa masjid yang berhasil di bangun oleh Rumah Infaq diantaranya Masjid Jouv Umar Di Flores-NTT , Masjid Muntai di Mentawai,Mesjid raya Al-Furqon – Nias.

Kedepan, Rumah Infaq berencana akan bangun masjid Karo yang hancur akibat gempa dan masjid di Desa Ngabang, Kecamatan Landak , Pontianak Kalimantan Barat.



Tinggalkan Balasan

Open chat
Butuh Bantuan?
Assalamu'alaikum
Ada yang bisa kami bantu ?