RUMAH INFAQ BESERTA BUPATI NIAS RESMIKAN MUSHOLLA AL-HIKMAH

NIAS-SUMUT, Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM menandatangani prasasti peresmian Musholla Al Hikmah Desa Bozihona Kecamatan Idanogawo yang dibangun oleh Yayasan Rumah Infaq, Senin (16/7/2018) sore.

Peresmian Musholla Al Hikmah diawali dengan tilawatil quran, selanjutnya mendengarkan tausiah yang dibawakan Ustad Buya H Yanuardi A.S, Lc.MPd.

Ketua Umum Yayasan Rumah Infaq Yusman Dawolo, M. Kom.I menyampaikan bahwa tujuan mendirikan Rumah Infaq di Kepulauan Nias pada tahun 2014, guna memberdayakan masyarakat Nias. Rumah Infaq memiliki program pembangunan masjid 1000, memberikan beasiswa yatim dhuafa dan pemberdayaan ekonomi.

“Saya anak korban efek gempa, karena pada tahun 2005 saya pergi merantau ke Jakarta. 9 tahun gempa, kemudian setelah gempa, orang-orang tua di Jakarta menyarankan saya membangun Mesjid Al Furqan yang hancur karena gempa, sehingga saya pulang ke Nias untuk melihat mesjid tersebut. Setelah tiba di Nias, saya melihat pembangunan Mesjid Raya Al Furqan terkatung-katung. Alhamdulillah pada tahun pada tahun 2017, akhirnya Mesjid Al Furqan selesai juga dan waktu peresmian bapak Bupati Nias juga turut menghadiri peresmian mesjid tersebut,” jelas dia.

Selanjutnya, Yusman menjelaskan bahwa Rumah Infaq telah membangun mesjid, musholla, rumah mualaf dan juga telah banyak menyumbang diberbagai mesjid hingga sampai di Kecamatan Afulu Kabupaten Nias Utara.

“Yayasan Rumah Infaq juga memiliki program beasiswa, dimana kita telah memberikan 60 beasiswa dan termasuk 10 orang anak dari Bozihona ini. Kita membawa mereka ke Jakarta untuk disekolahkan sampai jenjang lebih tinggi. Diharapkan anak-anak Nias cerdas dan memiliki harapan cerah dan memiliki kedudukan yang tinggi. Kedepan kita berharap bukan satu menteri dari Nias, tapi kalau bisa lebih dari banyak menteri dari Nias,” kata dia.

“Kemudian kita juga memiliki program pemberdayaan ekonomi, yakni Rumah Infaq Entrepreneurship memberikan modal dan pendampingan kepada pelaku usaha. Melalui pelatihan ini nanti banyak pengusaha-pengusaha handal dari Nias yang bisa membuka banyak lapangan pekerjaan di Nias yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Sebelumnya mengakhiri sambutannya, Yusman berpesan kepada pengurus Musholla Al Hikmah untuk menjaga, merawat dan memakmurkan musholla ini.

“Kalau aktivitas keagamaan banyak di musholla ini, bukan saja ahlak tapi dari Allah akan membukakan pintu berkahnya kepada kita semuanya,” ujarnya.

Bupati Nias Sokhiatulo Laoli, MM juga menyampaikan bahwa pembangunan spiritual umat merupakan hal yang fundamental serta bagian yang tidak terpisahkan dalam tahapan-tahapan upaya mensukseskan pembangunan manusia seutuhnya.

“Keberadaan Musholla Al Hikmah diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan ketersediaan sarana ibadah yang representatif dan dapat difungsikan sebagai wahana membangun kedamaian serta meningkatkan jalinan ukhuwah islamiyah, serta sarana pembinaan umat Islam di daerah ini. Kerukunan hidup antar umat beragama di Kabupaten Nias patut menjadi contoh kepada daerah lain, karena meskipun berbeda agama, hidup berdampingan dengan rukun tetap terjalin dan terpelihara dengan baik,” tegas bupati.

Bupati Nias juga sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Ustadz Yusman Dawolo, putra terbaik Nias yang sukses tidak lupa membangun daerahnya sendiri.

“Apa yang telah dilakukan oleh Yayasan Rumah Infaq telah membantu dalam pembangunan di Kabupaten Nias,” ungkap bupati.

Hadir pada peresmian Musholla Al Hikmah unsur Forkompinda Kab. Nias, Camat Idanogawo, Camat Ulugawo, Perangkat Desa Bozihona, para tokoh masyarakat setempat, unsur FKUB Kab. Nias, Ustadz Yusman Dawolo, M. Kom.I, Dewan Syariah Rumah Infaq Ust. Buya H Yanuardi A.S.,LC., M.Pd dan Sri Mulyaningsih selaku Direktur Marketing Rumah Infaq. – Ganda



Tinggalkan Balasan

Open chat
Butuh Bantuan?
Assalamu'alaikum
Ada yang bisa kami bantu ?