RUMAH INFAQ HADIRI KONFRENSI INTERNASIONAL WORLD ZAKAT FORUM 2018

Konfrensi International world zakat forum 2018 berlangsung pada Tanggal 5-7 Desember 2018 di Malaka, Malaysia . Perhelatan forum zakat dunia   ini dihadiri 28 negara dari berbagai lembaga zakat dunia yang ada. Dalam kesempatan ini turut serta rumah infaq sebagai peserta dari Indonesia.  Konfrensi International world zakat forum bertemakan “Penguatan kerjasama antara lembaga zakat dalam peningkatan kesejahteraan umat”.

Hal ini disampaikan  Sekretaris Jenderal World Zakat Forum Bambang Sudibyo dalam keterangan resminya bahwa zakat bisa menjadi bagian penting dan sumber keuangan syariah sosial yang sangat potensial.

“Manfaat zakat harus signifikan dan strategis untuk meningkatkan ukhuwah (kebersamaan), persaudaraan, kolaborasi dan solidaritas di antara negara Muslim serta umat untuk mencapai tujuan bersama,” Ujarnya

Anggota WZF terus bertambah dan pada konferensi ke-7 tahun ini, WZF akan memiliki 28 negara anggota yang menunjukkan peningkatan minat dalam gerakan zakat dunia.

“ Target jangka menengah kami adalah untuk memasukkan setidaknya semua 39 negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam,” ujar Bambang.

Acara konferensi dihadiri oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro dan Menteri Agama Malaysia Mujahid Yusof Rawa, serta para  pembicara  dari 16 negara seperti Arab saudi, Nigeria, Bosnia-Herzegovina,  Afrika Selatan, Inggris dan India.

Direktur rumah infaq Yusman Dawolo dikesempatan yang sama menyatakan begitu pentingnya kita hadir di acara seperti ini.

“Konfrensi ini sangat penting bagi sebuah lembaga,  apalagi  tingkat dunia,  selain menambah ilmu juga mendapatkan kesempatan untuk bisa mengenal lembaga lembaga yang menjadi contoh dunia dalam pengelolaan zakat secara profesional”  Ujar Yusman Dawolo.



Leave a Reply

Untuk menghubungi kami atau Konfirmasi donasi silahkan klik tombol hijau
Powered by