RUMAH INFAQ MERESMIKAN MASJID AL-HUFFADZ MENTAWAI

Ahad, 8 April 2018 Masjid Al-Huffadz yang dibangun oleh Yayasan Rumah Infaq di Desa Muntei, Kecamatan Siberut Selatan, Kabupaten Mentawai, Sumatera Barat di resmikan pemakaiannya. Diperkirakan 250 orang hadir ikut mendo’akan masjid ini.

Peresmian masjid mualaf ini tampak sesak di padati jamaah masjid dari puro Desa Muntei maupun dari desa tetangga seperti Desa Muara Siberut dan Desa Maileppet. Tampak rona bahagia tersirat dari wajah-wajah kaum muslimin yang hadir pada hari itu. Tak ketinggalan, para nini-mamak, tetua desa, tokoh masyarakat dan instansi pemerintahan Kecamatan Siberut Selatan. Tampak hadir Koordinator Dai se-Siberut Selatan Ust. H. Ramli, Anggota DPRD Mentawai H. Rasyidin Syaeful, MH, Pengurus Islamic Center Ust. Iman Sulaiman, Pimpinan Muhammadiyah Siberut Selatan Ust. Portito, S.Hi, Ketua DKM Masjid Al-Huffadz Herman dan Dai yang ditugaskan oleh Yayasan Rumah Infaq Ust. Muhammad Abdullah Mas’ud ikut dalam suasana yang penuh khidmat. Pun demikian rombongan dari Yayasan Rumah Infaq yang diketuai oleh Direktur Program Pembangunan Masjid Syukur Sudani Hulu, SE.

“Setelah terbangunnya masjid Al-Huffadz ini, PR besar selanjutnya adalah Masjid ini harus dimakmurkan. Pak Herman dan masyarakat di sini berdosa jika tidak memakmurkannya, karena ini adalah amanah dari para donatur seluruh Indonesia.” Ucap Syukur dalam sambutannya.

Dalam sambutannya, Ustadz H. Ramli menitikberatkan bahwa perlunya kegiatan ibadah di masjid ini untuk memakmurkannya. Terlebih arti dari nama masjidnya adalah Al-Huffadz, harapannya akan lahir para penghafal-penghafal qur’an dari masjid ini. “Kaum muslim disini semua harus bersatu dan mendukung program-program yang akan dibuat oleh ketua DKM dan Ust. Mas’ud, sehingga keberkahan dari Allah akan menghampiri desa ini jangan mau menjadi muslim yang kufur nikmat.” sambung beliau tegas.

H. Syaeful sebagai tokoh masyarakat menyampaikan rasa terima kasih mewakili masyarakat Siberut Selatan kepada Yayasan Rumah Infaq yang telah memberikan perhatian yang sangat besar kepada masyarakat kami, semoga Allah Swt memberikan balasan yang terbaik dari Allah. “Alhamdulillah, masyarakat kami sudah punya masjid yang sangat cantik dan unik yang menjadi kebanggaan dan pusat pembinaan bagi masyarakat mualaf mentawai.” Lanjut beliau

Ustadz Portito dalam ceramahnya memaparkan mengenai dai sebagai pengayom masyarakat. Tidak mudah menyalahkan. Memberikan teladan yang baik. “Dai harus mampu menjadi solusi kebaikan bagi masyarakatnya”. Pesan beliau.

“Alhamdulillah acara peresmian hari ini dilakukan dengan sederhana penuh kekeluargaan. Tidak saja muslim yang datang, saudara non-muslim kami pun datang dan turut bahagia, merasakan bahagia para keluarga mualaf di Siberut Selatan ini. Kami juga ingin berterima kasih kepada para donatur, terutama YBM PLN, Bamuis BNI, Semen Padang, DKM Masjid Baitussalam Al-Mathor, DKM Masjid Al-Arqom Tenabang, Pusat Bekam Ruqyah (PBR), Safari Mabrur Indonesia (SMI), Jahada Land, Snada & Pizzicato Acapella. Semoga Allah membalas dengan balasan terbaik. -(SH)



Tinggalkan Balasan

Open chat
Butuh Bantuan?
Assalamu'alaikum
Ada yang bisa kami bantu ?