SALURKAN BANTUAN UNTUK KORBAN BANJIR DI MUARA GEMBONG

Rabu Pagi (21/2)  Tim Aksi Peduli Bencana Rumah Infaq lakukan Ekpedisi menuju desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong,Kabupaten Bekasi , Jawa Barat. Hal ini dilakukan untuk menyalurkan bantuan dari donatur yang masuk melalui Rumah Infaq, Dt Peduli, Kompak Lapak, Gerak Bareng, dan Safari Mabrur Indonesia.

Menempuh dua jam perjalanan untuk sampai di kecamatan Muara Gembong dan dilanjutkan menggunakan perahu selama kurang lebih satu jam untuk sampai di Kp Beting, desa Pantai Bahagia.Saat Tim Sudah sampai dilokasi memang terlihat kering dan bisa lalu tanpa khawatir terjatuh karna licin.

“Alhamdulillah hari ini Tim Peduli Bencana Rumah Infaq sudah sampai dikecamatan muara gembong,  kita sudah kordinasi (sebelumnya) dengan pihak pemerintah setempat. Perjalanan kita sekitar satu jm lagi pake perahu mesin” ungkap Ulumudin selaku Perwakilan Tim APB Rumah Infaq.

Diketahui Sebelumnya, Banjir di desa pantai bahagia, muara gembong ini dikarnakan cuaca yang tidak bersahabat beberapa waktu lalu yang mengakibatkan meluapnya air di sungai citarum. Selain karna cuaca, banjir juga bisa terjadi dua kali dalam sebulan akibat pasang surut laut dan berlangsung hingga satu minggu.

“Banjir di kampung beting desa pantai bahagia ini ada dua jenis. Ada banjir karna luapan sungai citarum dan banjir rob ( pasang surut air laut ) dan ditambah lagi abrasi pantai. Saat ini rumah kami semakin dekat dengan pantai (hanya berjarak) satu kilometer saja, sebelumnya empat kilometer”Ujar Son Haji – Selaku Tokoh Pemuda dan Aktifis Pokdarwis ( Kelompok Sadar Wisata ).

Diharapkan adanya peran pemerintah dalam penanganan abrasi pantai di pantai bahagia kecamatan muara gembong agar tidak semakin merusak pemukiman warga kampung beting kecamatan muara gembong ini. ( Rey )



Tinggalkan Balasan

Open chat
Butuh Bantuan?
Assalamu'alaikum
Ada yang bisa kami bantu ?